KAI Bongkar Penyebab KAI Access Error, Penjualan Tiket Terganggu
Jakarta, FreedomNews - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menjelaskan penyebab aplikasi KAI Access error sejak Kamis, 4 Januari 2024 pagi. Berdasarkan akun resmi @KAI121, KAI memohon maaf atas gangguan pelayanan penjualan yang sempat dialami pelanggan, saat melakukan pemesanan tiket online melalui aplikasi Access by KAI, channel atau mitra eksternal, loket box, dan website http://kai.id. "Hal tersebut disebabkan karena kendala jaringan internet publik, sehingga berimbas pada pemesanan tiket online dan sedang dalam penanganan unit terkait," tulisnya dalam akun X.
Berdasarkan pantauan dari laman Bisnis.com pukul 08.41 WIB, erorrnya KAI Access jadi trending di platform X.com. Para pengguna di platform tersebut mempertanyakan penyebab errornya aplikasi tersebut. Pasalnya, aplikasi tersebut seringkali mengalami hal serupa. “Drama pagi ini, Access by KAI error, setelah konfirmasi petugas Stasiun Cibatu benar error mau beli di loket gak bisa karena khusus Lansia, kenapa begini terus? @KAI121 @keretaapikita @CommuterLine @mas_didiek,” tulis akun @Aluq****.
“Udah KAI Access error sejak pagi, terus kereta lokal Dhoho-Penataran ke Malang terlambat udah 20 menit. User experience pengguna turun drastis buat kereta api Indonesia,” tulis akun @cu****. Salah seorang warganet menambahkan, aplikasi tersebut mulai sering error sejak mengupdate aplikasi KAI Access di perangkat selulernya. “Semenjak update versi KAI Access jadi sering error. Sering banget logout sendiri, sekarang malah ga bisa dibuka sama sekali.
Gimana nih min? @KAI121 @keretaapikita,” tulis @suk*. Dalam foto-foto yang beredar di platform X.com, tampak antrian mengular di salah satu stasiun di Lamongan. “KAI access error, mau boarding kereta lokal tidak bisa, antrian mengular,” tulis akun @kerusakan. (dtf/keu)