Pendapatan Berbasis Layanan Investasi BRI Naik 16,73%

FreedomNews, Jakarta – Pendapatan berbasis layanan investasi melalui Wealth Management PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk –BRI hingga Oktober 2023 meningkatkan sebesar 16,73% secara tahunan (yoy). Selain itu, peningkatan juga terjadi pada Asset Under Management (AUM) sebesar 19,50% yoy, dan LNP Client mencapai 19,46% yoy.

bri%20handayani

Direktur Bisnis Konsumen BRI, Handayani - foto:kapanlagi

Wealth Management BRI merupakan layanan inovasi bisnis dari bank plat merah ini, menyediakan berbagai layanan perbankan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah High Net Worth Individual (BRI Private) dan Mass Affluent (BRI Prioritas). Layanan tersebut mencakup konsultasi perencanaan keuangan dan investasi, proteksi, bahkan perencanaan dana pensiun. Advisory process dari Wealth Management BRI disediakan melalui kehadiran Private Banker dan Relationship Manager Priority yang profesional, berpengalaman, dan tersertifikasi.

Direktur Bisnis Konsumen BRI Handayani menyebut Wealth Management BRI ini memiliki peranan sebagai financial supermarket yang tidak hanya memberikan layanan lengkap dalam melayani nasabah, namun juga aman. "Peran Wealth Management BRI sebagai financial supermarket untuk nasabah individu maupun bisnis tercermin dalam penyediaan berbagai instrumen yang disediakan oleh BRI maupun produk hasil kolaborasi dengan anak perusahaan," ujar Handayani dalam keterangan tertulis, Jumat (3/11/2023).

Handayani mencontohkan misalnya obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksa dana, layanan sekuritas, bancassurance, serta pengelolaan dana pensiun. Seluruh upaya ini dilakukan agar Wealth Management BRI dapat menjadi one stop financial solution yang mengumandangkan semangat Wealth Management for All.

Melalui kinerja dan layanan terbaiknya, bisnis Wealth Management BRI berhasil meraih prestasi gemilang di kancah internasional. Sepanjang tahun ini atau hingga Oktober 2023, di antaranya adalah sebagai Excellence in Mass Affluent Banking dari Retail Banker International, sebagai The 3rd Highest Digital Index Wealth Management Bank Umum Konvensional 2023, dan The 3rd Best Wealth Management Bank Umum Konvensional 2023 dari Infobank Media Group.

Di samping itu, BRI juga dianugerahi sebagai Outstanding Wealth Management Offering for Affluent Clients dari Global Private Banker, serta Best Wealth Management Bank in Indonesia dari The Asian Banker yang diterima oleh BRI Prioritas. Ditambah lagi, beberapa penghargaan juga diterima oleh BRI Private, antara lain Best Domestic Private Bank in Indonesia 2022 dari Asiamoney dan Best Private Bank for HNWIs, Indonesia dari The Asset.

Sebagai informasi, kehadiran layanan Wealth Management BRI ini dapat diakses melalui jaringan outlet nasabah prima BRI yang telah berkembang pesat. Saat ini, jaringan ini mencakup 187 outlet, yang terdiri dari 1 Signature Private BRI outlet, 39 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 147 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. (emj/dtk)