Indosat (ISAT) Tambah 1.100 Outlet Baru di Bali

Jakarta, FreedomNews - Operator seluler Indosat (ISAT) berhasil menambah 1.100 outlet baru di Bali mulai dari kota hingga pelosok desa hingga Mei 2024. Jumlah outlet tersebut tumbuh 17% jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2023. Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Elny Widjaja menjelaskan penambahan outlet secara besar-besaran bertujuan untuk memperluas jangkauan Indosat di Pulau Dewata terutama di wilayah pedesaan.

Bali juga menjadi fokus utama Indosat dalam memperluas cakupan hingga ke area rural (pedesaan) paralel dengan peningkatan kapasitas jaringan. Kini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan di seluruh kecamatan di Bali atau setara dengan 97% populasi masyarakat yang sudah berhasil tercover.

“Dengan perluasan jaringan ini, Indosat berkomitmen untuk mendukung pengoptimalan potensi perekonomian di berbagai pelosok Bali termasuk potensi UMKM dan pariwisata. Upaya ini juga diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bali, dan berdampak lebih lanjut bagi peningkatan pendapatan masyarakat,” jelas Elny, Selasa, 7 Mei 2024.

Indosat juga banyak membangun BTS 4G baru hingga naik 29% di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, kini jumlah BTS 4G sudah mencapai lebih dari 1.400 sites per April 2024. Selaras dengan penambahan BTS 4G baru tersebut, Indosat mencatatkan peningkatan trafik data yang signifikan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dengan pertumbuhan 82% dibandingkan sebelum ekspansi.

Menurut Elny, trafik data Indosat meningkat signifikan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, pasca fokus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan di wilayah tersebut. Hal ini menunjukkan semakin banyak masyarakat Bali, NTB hingga NTT yang beraktivitas secara digital menggunakan layanan Indosat.(dtf/tek)