Host Bocor Alus Politik Tempo Laporkan Pengrusakaan Mobil ke Polres Metro Jakarta Selatan

Jakarta, FreedomNews – Wartawan Tempo, Husein Abri Dongoran, melaporkan kasus dugaan pengrusakan mobilnya ke Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 6 Agustus 2024. Peristiwa tersebut dialaminya pada Senin, 5 Agustus 2024, pukul 21.50 ketika melintas di Jalan Raya Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ke arah Depok.

Redaktur bidang Politik yang juga host program Bocor Alus Politik ini mengatakan bahwa ketika mengendarai mobil seorang diri ia mendengar bunyi kaca mobil pecah. Husein kemudian mencari tempat yang aman, lalu berhenti dan memeriksa kondisi kaca belalang mobilnya.

"Ketika saya lihat kaca belakang mobil sudah pecah," kata dia.

Pemimpin Redaksi Tempo Setri Yasra menuturkan, belum bisa memastikan kejadian ini sebagai tindak pidana umum biasa, atau terkait dengan kerja jurnalistik.

Ia mengimbuhkan, langkah melaporkan ke polisi wajib dilakukan supaya bisa menemukan titik terang penyebab kejadian sebenarnya.

Ia pun meminta penyelidik polisi mendapatkan rekaman CCTV kejadian, mengingat daerah tempat kejadian perkara berada di pusat kota dan banyak rumah pejabat.

Setri juga mendesak polisi mencari pelaku, juga untuk mencegah munculnya spekulasi publik yang bisa menjadi liar.

Rasanya tidak terlalu sulit jika polisi berhasil mengetahui adanya rekaman CCTV di sekitar TKP itu. Dapat dipastikan, petunjuk jenis sepeda motor pelakunya, kecuali plat nomornya tidak ada atau pakai nomor palsu. (Mth/*)